Berdalih Mampu Gandakan Uang, Pasutri Ini Ditangkap Polisi

23 views

Cyberlampung.com TUBABA – Tim Tekab 308 Sat Reskrim Polres Tulang Bawang Barat berhasil mengamankan pasangan suami istri (pasutri),warga Tiyuh Candra Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten setempat. Pasangan pasutri terduga pelaku penggandaan uang. Kamis (22/10/2020).

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman S,IK melalui Kasat Reskrim Iptu Andre Tri Putra S,IK MH mengatakan,Tim Tekab 308 Polres Tubaba berhasil mengamankan terduga pelaku penggandaan uang yang bernama S (38) Tahun, jenis kelamin Perempuan.

“Pelaku yang mengaku dapat menggandakan uang atau mengambil uang ghoib telah diamankan polres tubaba,” kata Kasat Reskrim.

Kronologis penangkapan pelaku,awalnya pelapor di iming-imingi oleh terduga pelaku yang bisa mengambil uang ghoib dengan jumlah yang besar,lalu pelaku meminta uang kepada korban dengan alasan untuk melakukan perlengkapan ritual seperti membeli minyak-minyak tertentu sebagai syarat sajen.

“Setelah beberapa kali melakukan ritual,pelaku mengatakan kepada korban,bahwa di lemari kamar sudah penuh terisi uang. Namun pelaku menerangkan uang tersebut belum bisa digunakan karena masih ada ritual lain yang harus dilakukan kembali,”tambahnya.

Setelah berjalan sekira satu bulan karena tidak ada kejelasan, pelapor membuka paksa lemari tersebut dan ternyata lemari yang dijanjikan berisi uang penuh ternyata kosong tidak ada uangnya,pelapor hanya menemukan mata uang korea utara pecahan 5000 won sebanyak 200 lembar.

Merasa di bohongi akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke polres Tubaba.
“Mendengar laporan tersebut Tim Tekab 308 Polres Tubaba meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) yang bertempat di Tiyuh Candra Jaya RT 05 RW 05 untuk melakukan penangkapan. Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut,ditemukan tersangka kedua yang berinisial M (55) merupakan suami siri pelaku,”lanjutnya.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.50.000.000,-. Saat ini kedua pelaku terjerat Pasal 378 KUHP atau pasal 372 KUHP dengan hukuman penjara selama 4 tahun. (Ant/HR)

Leave a Comment

Your email address will not be published.