Tolak UU Omnibus Law, Ratusan Mahasiswa PMII Metro Unjuk Rasa di Gedung DPRD

28 views

Cyberlampung.com METRO – Ratusan mahasiswa kader PMII Kota Metro melakukan aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja. Aksi unjuk rasa dipusatkan di gedung DPRD Metroi, Senin (12/10/2020).

Dalam orasinya, setelah melakukan kajian UU Cipta Kerja yang dinilai merugikan masyarakat kecil. Ketua PMII Cabang Metro, Sahabat Ari Kurniawan menyampaikan sejumlah tuntutannya yakni meminta DPRD Kota Metro untuk menolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law yang hanya akan merugikan masyarakat kecil terutama kaum buruh.

“Kami meminta kepada wakil kami untuk ikut menolak UU Cipta Kerja” ungkapnya.

Ari Kurniawan menambahkan PMII juga kecewa dengan sikap pemerintah yang lebih mementingkan pembahasan RUU Cipta Kerja yang hanya merugikan kaum buruh ketimbang harus menuntaskan wabah covid-19 yang menghantui masyarakat.

Dalam aksi tersebut mendapat tanggapan baik dari ketua DPRD. Tondi Muammar N menerima tuntutan dan bersama masa aksi bersepakat menolak UU Cipta Kerja dengan menandatangani petisi penolakan dan bersedia memenuhi tuntutan masa aksi.

Selain itu sahabat Febri Wahyu Saputra selaku KORLAP mengatakan bahwa pelaksanaan aksi baik dari instansi penolakan sampai teknis lapangan tidak ada hambatan karena semua berjalan tertib dan semua unsur merespon aksi PC PMII Metro dengan baik.

“Kemudian apabila DPRD tidak memberikan surat pemberitahuan mengenai hasil hari ini terhadap PC PMII Metro seperti apa yang disampaikan 1×24 Jam maka PMII Metro akan melakukan aksi yang lebih besar” ujar korlap. (*)

Leave a Comment

Your email address will not be published.