BelumTersentuh Bantuan, Anna-Fritz Datangi Rumah Warga Prasejahtera Terdampak Covid-19

77 views

Cyberlampung.com METRO – Bakal Calon Wali dan Wakil Wali Kota Metro Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir mendatangi puluhan rumah warga Prasejahtera terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan.

Hal itu dilakukan Anna Morinda setelah mendapat laporan masyarakat terkait belum adanya bantuan yang diterima sejumlah warga terdampak Covid-19 di Kota setempat.

“Semalam kami dapat laporan dari masyarakat bahwa ada warga prasejahtera dilingkungannya yang belum mendapatkan bantuan Covid-19, baik itu dari pemerintah maupun dari komunitas masyarakat. Dan kami datang kesini untuk melihat yang sebenarnya seperti apa sekaligus menyampaikan bingkisan agar sedikit meringankan beban mereka,” ujar Anna saat dikonfirmasi media, Sabtu (16/5/2020).

Wanita yang juga merupakan Ketua Pokdarkamtibmas Kota Metro itu juga mengungkapkan, puluhan warga prasejahtera terdampak Covid-19 tersebut berasal dari dua kelurahan di Bumi Sai Wawai.

“Hari ini saya berkesempatan bersama teman-teman wartawan untuk turun dan melihat langsung yang sebenarnya terjadi, masih banyak warga kota metro yang membutuhkan. Barusan kita mengunjungi 15 kediaman warga prasejahtera di RT 27 dan 25, RW 10 Kelurahan Hadimulyo Timur, kecamatan Metro Pusat. Dan 7 warga di RT 14, RW 04 kelurahan Tejo Agung, Metro Timur. Totalnya 22 kepala keluarga,” bebernya.

Sementara bakal calon Wakil Walikota Metro Fritz Akhmad Nuzir berharap, bantuan yang diberikan kepada warga prasejahtera tersebut dapat meringankan beban mereka. Ia juga berharap pemerintah kota setempat dapat memverifikasi data penerima bantuan sosial agar tepat sasaran.

“Mudah-mudahan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat prasejahtera terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan. Apalagi ini menjelang hari raya, setidaknya sedikit kebutuhan mereka terpenuhi. Dan ini menjadi catatan kita bersama untuk terus memverifikasi dan memperbaiki data-data penerima bantuan sosial kita di kota metro,” pungkas Fritz.

Salah seorang warga prasejahtera penerima bantuan dari Anna-Fritz tersebut mengaku senang dan terharu atas perhatian calon orang nomor satu di Kota Pendidikan tersebut.

“Terimakasih ibu Anna, bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami. Mudah-mudahan perhatian ibu dibalas oleh yang kuasa. Semoga ibu sukses dan menjadi yang terbaik dan bisa benar-benar menyeleksi mana yang warga miskin mana yang bukan. Saya dari dulu tinggal disini tidak pernah dapat bantuan apapun, tidak pernah dapat PKH dan BLT padahal sudah diajukan, kelurahan sudah datang minta datanya tapi sampai sekarang tidak pernah dapat, yang dapat malah orang-orang yang punya,” kata Novi (31) warga RT 27, RW 10 Kel. Hadimulyo Timur, Kec. Metro Pusat.

Hal senada disampaikan Masniati (38) warga Hadimulyo Timur. Ia berharap dan berdoa Anna-Fritz mendapat amanah rakyat untuk memperbaiki Bumi Sai Wawai di masa mendatang.

“Saya selalu doakan ibu, agar bisa memimpin Metro dan memperbaiki kota ini. Supaya masyarakat yang benar-benar membutuhkan dapat memperoleh bantuan. Bantuan-bantuan dari pemerintah dapat tersalurkan tepat sasaran,” tandasnya. (Rilis)

Leave a Comment

Your email address will not be published.