Mufti Salim Bagikan 2,3 Ton Beras Untuk Warga, Hasil Sumbangan Fraksi PKS Metro

26 views

Cyberlampung.com METRO – DPD PKS Metro bagikan 2,3 Ton beras untuk masyarakat terdampak Virus Corona (Covid-19) di Bumi Sai Wawai, Minggu (10/05).

2,3 Ton beras tersebut merupakan hasil dari sumbangan anggota DPRD Kota Metro dari Fraksi PKS.

Menurut Yulianto anggota DPRD Kota Metro dari Fraksi PKS, bantuan ini disalurkan melalui relawan Metro Bahagia bentukan Bacalon Walikota Metro Mufti Salim yang akan turun langsung ke masyarakat.

“Kita bagikan 2,3 Ton beras untuk masyarakat di Kota Metro yang terdampak Covid-19. Penyalur bantuan ini kami serahkan ke relawan Metro Bahagia yang kemudian didistribusikan langsung untuk masyarakat,” kata Yulianto saat menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada relawan Metro Bahagia di kantor DPD PKS Metro, Minggu (10/05).

Sementara itu, Mufti Salim Bacalon Walikota Metro mengatakan relawan Metro Bahagia siap membagikan bantuan ini di 22 kelurahan.

“Bantuan ini akan langsung kami bagikan hari ini (Minggu). Relawan Metro Bahagia sudah mendata warga di 22 kelurahan yang terdampak Covid-19,” jelas Mufti Salim yang juga Ketua DPW PKS Lampung.

Selain itu, Mufti Salim juga menyebutkan bahwa Relawan Metro Bahagia selama ini sudah membagikan bantuan kepada masyarakat melalui beberapa jaringan yang ada.

“Relawan ibu-ibu Metro Bahagia membuka semacam lapak sayur. Bahkan ada juga yang mengantarkan langsung dengan cara mengetuk pintu rumah-rumah warga. Khususnya kepada warga yang terdampak namun tidak keluar rumah (Stay at home). Seperti lansia dan lainnya,” tambahnya.

Bukan hanya itu saja, pihaknya juga membagikan bantuan untuk warga yang terdampak namun harus tetap melakukan aktivitas pekerjaannya.

“Dari mulai sayuran, beras dan paket batuan lain akan terus kita bagikan secara tentatif kepada masyarakat,” pungkasnya.

Terpisah, Prapto (65) warga yang berprofesi sebagai pemulung yang mengendarai becak ini merasa terbantu dengan adanya batuan beras dari relawan Metro Bahagia. Bahkan, Prapto sempat meneteskan air mata saat menerima bantuan yang diberikan langsung oleh Mufti Salim ini.

“Terimakasih atas batuan dari teman-teman relawan Metro Bahagia. Ini sangat membantu saya. Sekali lagi terimakasih,” pungkasnya. (Rilis)

Leave a Comment

Your email address will not be published.