Pasca Ribut, Kapolda Pantau Langsung Situasi Terkini Lampung Tengah

280 views

Cyberlampung.com Lampung Tengah – Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Purwadi Ariyanto didampingi Ka SPN, Dir Intelkam dan Kabid Propam, Minggu (17/01/2019) mengunjungi Polres Lampung Tengah guna meninjau situasi kamtibmas terkini pasca terjadinya keributan yang melibatkan Paguyuban Pambers dengan masyarakat Kp. Bumiratu Kec. Bumiratu Nuban.

Kapolres AKBP I Made Rasma SIK MSI bersama Dandim 0411-LT Letkol CZI Burhannudin SE MSI dan para PJU Polres Lampung Tengah menyambut kedatangan Kapolda dan rombongan di Pos Pengamanan Kp. Bumiratu. Selanjutnya Kapolda memberi arahan yang disampaikan oleh Ka SPN Kombes Sis Mulyono kepada seluruh personil pengamanan Kp. Bumiratu.

Setelah meninjau Pos Pengamanan Kp. Bumiratu, Kapolda dan rombongan kemudian menuju Lap. Merdeka Gunung Sugih terkait adanya isu pengerahan massa untuk berkumpul di Lap. Merdeka Gunung Sugih. Namun dari pantauan di lokasi tidak ada massa yang berkumpul seperti isu yang beredar.

Selanjutnya, Kapolda melakukan pertemuan di Rupatama Polres Lampung Tengah dengan perwakilan Tokoh Masyarakat dari Kp. Gunung Sugih Sdr. Agus A, dari Kp. Buyut Ilir Sdr. Yunizar dan Lurah Komering Putih Sdr. Arifat Tuan Suri.

Kapolda mengharapkan kepada perwakilan Tokoh Masyarakat/Lurah yang hadir dalam pertemuan, agar dapat meredam emosi warganya dari segala macam provokasi yang dapat memicu keributan/bentrok. Kapolda juga berpesan, agar seluruh elemen masyarakat ikut menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Tengah, terlebih menjelang gelaran Pemilu 2019 (Pileg & Pilpres) 17 April mendatang. (*)

Leave a Comment

Your email address will not be published.