Pengunjung Trans Mart Digegerkan Penemuan Diduga Bom

190 views

Bandar Lampung.15052018.

Cyberlampung-Pengunjung Trans Mart Bandar Lampung dihebohkan penemuan Sebuah bungkusan kertas yang dilakban berwarna coklat di kamar mandi Bioskop Transmart Jalan Sultan Agung Way Halim Bandar Lampung , Selasa (15/05/2018).

Sekira jam 11.30 WIB siang tadi, ada penemuan benda terbungkus lakban coklat yang diduga bom.

Akibatnya,Jalan Arif Rahman Hakim dan Jalan Sultan Agung yang berdekatan dengan penemuan bom, langsung dilakukan sterilisasi oleh pihak Kepolisian. Sejumlah polisi langsung diterjunkan untuk menjaga agar tidak ada masyarakat sipil  mendekati area Transmart.

Kronologis penemuan bungkusan yang diduga berisi Bom bermula, sekira jam  11.30 WIB, salah seorang  Bhabinkantibmas Polsek Sukarame mendapat telepon dari Satpam Trans Mart yang mengatakan ada sebuah bungkusan yang mencugikan di dalam kamar mandi Studio lantai 3 Transmart.

Selanjutnya, Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar ada sebuah bungkusan dengan cabang kabel yang keluar dari dalam bungkusan yang dibalut dengan lakban warna coklat.Karena curiga dengan bungkusan tersebut kemudian dibawa keluar dari kamar mandi dan ditaruh di samping gedung Transmart.

Tidak lama kemudian Tim Gegana Brimob Polda Lampung dan anggota Polresta Bandar Lampung  tiba di lokasi. Bungkusan yang membuat geger  pengunjung dan karyawan Transmart  Bandar Lampung, selanjutnya diamankan dan  dibawa oleh Tim Gegana untuk di identivikasi.

Mendengar informasi tersebut, Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono langsung memerintahkan anggotanya ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pengecekan terhadap barang yang mencurigakan tersebut.

Dikatakan Murbani,pihaknya mendapat informasi dari salah seorang security yang bertugas di Transmart Lampung. Menanggapi laporan tersebut Ia langsung menerjunkan anggota menuju lokasi untuk melakukan pengecekan.

“ Iya benar ada kegaduhan yang terjadi di Transmart. Namun,  kami belum mengetahui barang tersebut apa isinya. Cuma ada barang mencurigai di Transmart kini anggota menuju lokasi,” jelas Nurbani saat dihubungi melalui telpon oleh awak media.

Atas kejadian tersebut, pihak Polresta menurunkan sebanyak 15 anggota untuk memastikan isi barang tersebut,apakah bungkusan itu isinya bom atau bukan. (Red)

Leave a Comment

Your email address will not be published.