Satu Kebanggaan Eddy Law, Artis Asal Kota Metro Dinobatkan Jadi Duta Perdamaian Dunia

888 views

Kota Metro,19102017

Cyberlampung-Edy Law  yang memiliki nama asli  dan bertitel Dr.Edy Ribut Harwanto SH.MH  dan berbagai profesi  telah disandangnya ,Sebagai seorang pengacara, pesulap dan penyanyi, Eddy Law artis  asal Kota Metro Lampung, dinobatkan sebagai Duta Perdamaian Dunia untuk umat islam oleh Majelis Perunding Pertubuhan Islam Malaysia (Mapim) sebuah lembaga  yang peduli terhadap isu perdamaian.

Kali ini,Edy tengah mengemban tugas mulia, Ia dinobatkan sebagai Duta perdamaian  oleh Mapin.Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Presiden Mapim Dr. Mohd Azmi bin Abdul Hamid, di Shah Alam Selangor Malaysia pada , senin  11 Oktober 2017.

Satu kebanggaan bagi kita dan Bangsa Indonesia tentunya, Eddy Law merupakan satu-satunya artis asal Indonesia yang menerima penghargaan tersebut, Edy merupakan salah seorang dari 35 orang di dunia yang terpilih untuk membawa misi Mapim melakukan gerakan terciptannya perdamaian di Dunia.

Penunjukan Eddy Law sebagai Duta Perdamaian Dunia oleh Mapin, bukan  karena sebagai artis Indonesia,pihak Mapin menilai Ia memiliki kontribusi besar untuk menjalankan misi kemanusia dan perdamaian dunia. Terlebih albumnya yang berjudul Suara Hati cukup populer di Malaysia.

Ketenaran Edy di Negeri Jiran Malaysia diharapkan mampu  membantu pihak  Mapim dalam membina jaringan dengan berbgai pihak di Indonesia, guna pengumpulan dana kemanusiaan, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Saya terharu dinobatkan sebagai Duta Perdamaian Dunia untuk umat islam oleh Mapim. Mudah-mudahan saya dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” kata Eddy Law.

Sebagai duta perdamaian dunia, dirinya akan menjalankan misi kemanusiaan ke Filipina, Thailand, Myanmar, Palestina, Somalia, Kamboja, India, Syria, Afganistan dan Kashmir.

“Sebelumnya kami telah mengirimkan bantuan ke pengungsi Rohingya dan dalam waktu dekat akan memberangkatkan sukarelawan dan bantuan kemanusian ke Myanmar,” jelas Eddy, kandidat Doktor Ilmu Hukum Undip Semarang.

Tidak hanya itu, dalam waktu dekat Eddy akan membuat tembang anyar  bertema kemanusiaan dimana dalam menyanyikan lagu tersebut Ia akan berduet dengan  penyannyi kondang asal Malaysia Ida Ayu. Nantinya. Lagu tersebut  akan ditulis dalam bahasa Inggris dan Indonesia oleh Youngky RM, Wahyu WHI dan musisi asal Malaysia Aidir, untuk kemudian didistribusikan ke seluruh Dunia. (Igun).

 

 

1 Comment
  1. Somebody essentially lend a hand to make critically
    posts I would state. This is the very first time I frequented your website page and thus far?
    I amazed with the research you made to make this actual post incredible.
    Great task! https://Standardoysterco.com/

Leave a Comment

Your email address will not be published.